Langsung ke konten utama

Panduan Lengkap Membuat Taman Sayur Mulai Dari Awal

Menanam tomat, wortel, atau cukes untuk pertama kalinya? Ikuti tips ini untuk merencanakan, mempersiapkan, menanam, dan memelihara kebun yang sukses. Berkebun sayur di rumah adalah cara yang bagus untuk menghemat uang saat Anda bangun dekat dan pribadi dengan alam. Misalnya, bahkan hanya satu tanaman dapat menjadi Super terjangkau (berpikir $3 untuk $5) dan menyediakan hingga 10 pon tomat selama musim (yang dapat dengan mudah menjalankan Anda $20 atau lebih). Tumbuh tomat dan sayuran favorit lainnya atau herbal dari biji dapat menghemat lebih banyak uang. Anda juga akan menemukan bahwa rasa dan tekstur hasil kebun tumbuh bahkan lebih baik daripada apa yang Anda gunakan untuk menemukan di toko kelontong. Ditambah merawat kebun sayur Anda dianggap sebagai latihan! Menggali ke dalam Tips dan trik untuk tumbuh kebun sayur terbaik.


Mulai dengan taman kecil


Jika Anda seorang pemula, mulailah dari yang kecil. Lebih baik untuk menjadi senang dengan apa yang Anda hasilkan di sebuah taman kecil daripada frustrasi oleh waktu komitmen yang besar membutuhkan. Plus, masuk akal untuk belajar berkebun dasar sebelum menginvestasikan banyak waktu dan uang dalam hobi baru ini. Anda akan mendapatkan perasaan untuk berapa banyak waktu berkebun mengambil. Anda akan menemukan jika Anda suka menghabiskan waktu di luar penanaman, penyiraman, dan penyiangan. Anda akan belajar berapa banyak menghasilkan Anda dan keluarga Anda dapat makan selama musim panas.

Ukuran yang baik untuk pemula kebun sayur adalah 10x10 kaki, tentang ukuran kamar tidur kecil. Tetap sederhana. Pilih hingga lima jenis sayuran untuk tumbuh, dan menanam beberapa dari masing-masing jenis. Anda akan mendapatkan banyak produk segar untuk makanan musim panas Anda, dan akan mudah untuk bersaing dengan pekerjaan. Jika 10x10 kaki tampaknya mengintimidasi, Anda bisa pergi lebih kecil (sayuran tidak akan keberatan) atau mempertimbangkan tumbuh sayuran dalam wadah. Dengan mereka Anda bahkan tidak perlu Halaman; dek yang cerah atau balkon bekerja dengan baik.

Lihat Juga :
https://pbase.com/rumahminimalis/profile
https://pbase.com/rumahgardencenter/profile
https://pbase.com/contactrumahgardencenter/profile
http://www.cplusplus.com/user/rumahjawatengah
http://groupspaces.com/RumahMinimalis/
https://www.metal-archives.com/users/rumahjawabarat
https://mootools.net/forge/profile/rumahsulawesi
https://mootools.net/forge/profile/rumahminimalis
https://leetcode.com/rumahpapua/
https://www.zintro.com/profile/zi3eb4c2c6
https://duck.co/user/rumahjawa

Produktivitas


Pikirkan tentang berapa banyak Anda dan keluarga Anda akan makan dan seberapa besar kemungkinan Anda untuk membekukan, dapat, atau memberikan kelebihan produksi. Kemudian realistis tentang berapa banyak bibit atau tanaman yang Anda butuhkan untuk dimasukkan ke dalam tanah. (Banyak pemula membuat kesalahan dengan menanam terlalu banyak.) Sayuran seperti tomat, paprika, dan Squash terus menyediakan sepanjang musim, sehingga Anda mungkin tidak perlu banyak tanaman untuk melayani kebutuhan Anda. Sayuran lain, seperti wortel, lobak, dan jagung, dapat dipanen hanya sekali dan kemudian akan perlu ditanam kembali.

Tanaman berturut-turut


Menanam sayuran dingin dan cuaca hangat akan memberi Anda panen sayuran dan bumbu terus menerus melalui musim semi, musim panas, dan musim gugur. Pada awal musim semi, tumbuh selada, hijau (seperti arugula), kacang polong, lobak, wortel, dan brokoli. Setelah Anda memanen tanaman cuaca sejuk Anda, tanaman favorit cuaca panas, seperti tomat, paprika, terong, dan tumbuh-tumbuhan. Pada musim gugur, Anda dapat memanen kentang, kubis, dan Kale.

Cara memilih spot untuk Taman Anda


Pilih situs Anda yang sedang berkembang dengan penuh pemikiran. Jika Anda menanam Taman Anda di bagian belakang halaman, pastikan Anda bersedia untuk perjalanan keluar setiap hari atau lebih untuk memeriksa tanaman yang terkulai yang membutuhkan air, hama destruktif, dan menghasilkan yang siap untuk memilih. Jika Anda dapat menemukan kebun sayur Anda lebih dekat ke rumah, ini akan membuat lebih mudah untuk panen produk segar atau memilih beberapa bumbu saat memasak di dapur atau di luar di panggangan.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan pergerakan matahari selama hari itu. Orient Taman Anda dari Utara ke selatan untuk mendapatkan paparan sinar matahari maksimum; Ketika tanaman diposisikan dari Timur ke Barat mereka cenderung menaungi satu sama lain terlalu banyak. Tidak peduli di mana Anda menempatkan kebun Anda atau apa yang Anda memutuskan untuk menanam, ada tiga persyaratan dasar untuk sukses: matahari, air, dan tanah.

Rencanakan jumlah matahari yang tepat


Seperti semua tanaman, sayuran perlu matahari untuk kick-Start fotosintesis. Proses ini mengubah energi cahaya menjadi glukosa, yang tanaman digunakan untuk membuat zat seperti selulosa (untuk membangun dinding sel) dan pati (sumber makanan). Sayuran yang tumbuh paling cepat membutuhkan matahari penuh (setidaknya 6 sampai 8 jam sinar matahari langsung sehari) tanpa penyumbatan dari pohon, semak, atau pagar. Itu sebabnya Anda tidak akan memiliki banyak keberhasilan jika Anda menanam matahari mencintai sayuran di ruang teduh.

Jika halaman Anda memberikan naungan parsial, tanaman sayuran dan herbal yang mentolerir kondisi tersebut (selada, kale, Chard, bayam, chives, Cilantro, peterseli, dan thyme). Akar sayuran seperti wortel, lobak, dan bit mungkin juga bekerja jika situs Anda mendapatkan setidaknya 4 jam sinar matahari langsung sehari. Atau jika Anda memiliki teras yang cerah, beralih ke berkebun kontainer. Dengan cara itu Anda bisa meletakkan Sun-Loving sayuran dan herbal (tomat, Terong, mentimun, paprika, kacang polong, kacang-kacangan, jagung, dan labu; Basil, dill, dan rosemary) di mana mereka akan melakukannya dengan baik.

Menyediakan banyak air


Penyiraman adalah kunci keberhasilan Taman, terutama di daerah yang hangat dan kering. Selama beberapa minggu pertama setelah bibit berkecambah atau bibit yang ditransplantasikan, sering penyiraman tanaman terus kuat. Setelah tanaman Anda didirikan, itu ide yang lebih baik untuk memberikan Taman Anda minum panjang setiap beberapa hari daripada sedikit taburi setiap hari. Kemudian air akan bergerak lebih dalam ke dalam tanah, yang mendorong akar untuk tumbuh lebih dalam, di mana mereka lebih baik dilindungi dan lebih mampu mengakses nutrisi yang mereka butuhkan untuk tetap sehat.

Faktor dalam kondisi cuaca Anda dan komposisi tanah Anda untuk menentukan Kapan Anda harus air. Tanah liat mengering lebih lambat dari tanah berpasir. Cerah, kondisi berangin mengeringkan tanah lebih cepat daripada dingin, cuaca berawan. Masih belum yakin? Rasakan tanah 3 sampai 4 inci dari kebun atau permukaan kontainer. Jika terasa kering, saatnya untuk air. Hal ini penting untuk melakukan hal ini bahkan pada hari hujan, karena terkadang air hujan akan kabur daripada rendam dalam ke tanah, yang tidak apa-apa untuk Taman Anda. Uji Garden Tip: Semakin dekat Anda menempatkan kebun sayur Anda ke sumber air, akan lebih mudah bagi Anda untuk menangani tugas ini.

Baca Juga : Buat Taman Bali Yang Memiliki Nilai Seni Tinggi

Mulai tanaman di tanah kaya


Untuk panen terbaik, kebun sayur Anda membutuhkan tanah terbaik Anda dapat memberikannya. Kaya, tanah yang sehat adalah sesuatu yang Anda tahu ketika Anda merasakannya: sangat mudah untuk menggali dan mengalir dengan baik.

Jika tidak jelas jenis tanah yang Anda miliki, kirim sampel ke laboratorium pengujian tanah bersertifikat negara untuk bantuan. Tapi Anda juga bisa menyelidiki jenis tanah sendiri dengan memeriksa teksturnya. Ambil sekop layak dan meletakkannya di tangan Anda. Apakah itu merasa berpasir? Terlalu banyak pasir. Apakah itu bubuk? Terlalu banyak Silt. Apakah lengket ketika basah? Terlalu banyak tanah liat. Kombinasi dari ketiga jenis ini, dan di mana proporsi tertentu, menentukan tekstur tanah kebun Anda. Tekstur itu mempengaruhi drainase dan ketersediaan nutrisi.

Anda menginginkan tanah yang gelap, rapuh, dan secara harfiah penuh dengan kehidupan. Untungnya, tidak peduli apa tekstur mungkin, semua tanah dapat ditingkatkan dari waktu ke masa dengan memasukkan materi organik ke dalamnya. Ambil tanah berpasir, misalnya. Mereka terdiri dari partikel tanah yang besar, sehingga air dan nutrisi berjalan melalui kesenjangan relatif cepat. Menambahkan bahan organik (biasanya kompos) ke tanah berpasir membantu mengisi ruang di antara partikel pasir, yang membantu mempertahankan kelembaban dan nutrisi bagi tanaman untuk digunakan.

Tanah liat justru sebaliknya. Mereka mengandung partikel sangat kecil, padat dikemas yang tahan kelembaban tetapi tidak memungkinkan banyak ruang udara untuk akar tanaman. Kompos membantu memisahkan partikel tanah liat kecil sehingga air dapat mengalir lebih bebas dan akar tanaman bisa mendapatkan oksigen yang dibutuhkan.

Untuk mempersiapkan tanah Anda untuk menanam, menyebarkan perubahan yang diperlukan seperti kompos dan bekerja mereka ke dalam tanah dengan anakan atau sekop. Hindari menginjak tanah yang baru ditanam atau Anda akan kompak dan membatalkan semua kerja keras Anda. Kemudian menyapu permukaan halus dan air secara menyeluruh. Biarkan tempat tidur untuk beristirahat beberapa hari sebelum Anda menanam sehingga amandemen tanah dapat melakukan pekerjaan mereka.

Memotong baris


Tempatkan tanaman file tunggal dalam baris setidaknya 18 inci sehingga Anda dapat berjalan dengan mudah di antara mereka. Pendekatan ini paling masuk akal untuk kebun sayur besar karena baris membuatnya lebih mudah untuk menggunakan peralatan mekanik, seperti anakan, untuk pertempuran gulma. The downside adalah bahwa ruang yang disisihkan untuk memotong jalan setapak pada jumlah sayuran Anda dapat menanam.

Uji Garden Tip: Tanaman tinggi umumnya melakukannya dengan baik di sisi utara taman. Ini termasuk tanaman alami tinggi seperti tomat dan tanaman yang dapat ditanam pada dukungan vertikal, termasuk kacang polong, mentimun, dan menanam kacang. Menghemat uang dengan membuat sendiri A-frame teralis untuk tumbuh sayuran.

Tanam intensif


Meningkatkan produktivitas kebun Anda dengan tanam intensif, yang berarti bahwa Anda ruang dua atau tiga tanaman dekat bersama-sama di tempat tidur sekitar 4 kaki lebar (alias lebar baris). Benih yang ditaburkan atau transplantasi ditempatkan sehingga daun mereka hampir tidak akan menyentuh pada saat jatuh tempo. Pendekatan ini, yang menggunakan hampir setiap inci persegi dari tanah disiapkan, bekerja dengan baik untuk sebagian besar jenis sayuran, termasuk orang yang merambat (seperti mentimun). Kelemahan dari metode ini adalah bahwa Anda harus gulma dengan tangan karena tanaman tumbuh begitu dekat bersama-sama.

Kaki persegi metode, di mana Anda membagi mengangkat 4x4-kaki Taman tidur ke 1-kaki persegi menggunakan grid fisik (seperti kisi strip), adalah versi khusus dari tanam intensif. Anda akan membutuhkan 8 kaki kubik tanah kebun berkualitas tinggi untuk mengisi seperti tempat tidur dengan 6-inch-tinggi sisi. Rumus penanaman sederhana: 1 tanaman ekstra besar per 1x1-kaki persegi; 4 tanaman besar per persegi; 9 media tanaman per persegi; dan 16 tanaman kecil per persegi. Mencampur dan mencocokkan di akan.

Uji Garden Tip: Tidak peduli berapa banyak Anda benci untuk gulma, membuatnya menjadi prioritas. Gulma bersaing dengan sayuran untuk air, nutrisi, dan cahaya. Menjaga mereka di cek, terutama di awal musim.

Menguji dan memperbaiki tanah Anda


Tanpa kondisi tanah yang ideal, sayuran Anda akan menderita. Sebelum Anda mulai menanam, yang terbaik adalah menguji tanah Anda. Tidak ada pengujian tanah kit di tangan? Anda dapat secara manual menguji tanah Anda dalam tiga langkah mudah:

1. Rendam tanah dan menggali
Rendam tanah dengan selang, tunggu sehari, kemudian menggali segenggam tanah untuk menguji.

2. memeras keras tanah
Jika air mengalir keluar, Anda mungkin ingin menambahkan kompos atau bahan organik untuk meningkatkan drainase. Pengujian suhu tanah juga akan membantu dalam menentukan drainase.

3. Buka tangan Anda
Jika tanah tidak membentuk bola atau berantakan pada sentuhan sedikit, tanah terlalu berpasir. Tambahkan bahan organik untuk meningkatkan tanah berpasir. Jika bola pecah menjadi remah ketika Anda menyodok itu, seperti kue coklat, tanah Anda dalam kondisi ideal. Jika tanah Anda tidak mengalir dengan baik, taruhan terbaik Anda mungkin akan menginstal tempat tidur yang ditinggikan sebagai lawan dari tempat tidur cekung.

Uji Garden Tip: Bangunan mengangkat Taman tempat tidur adalah cara mudah untuk memperbaiki masalah ini. Membangun tempat tidur yang dibesarkan di halaman yang sudah ada dengan lapisan bagian bawah frame dengan beberapa lapisan koran, kemudian mengisi dengan tanah. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggali.

Memilih sayur varietas


Ketika memilih sayuran yang Anda ingin menanam, perhatikan dengan cermat Deskripsi pada paket benih, tag, atau label. Setiap varietas sayuran dilengkapi dengan manfaat khusus. Beberapa memproduksi tanaman yang lebih kecil ideal untuk kontainer atau kebun kecil. Varietas lain menawarkan ketahanan terhadap penyakit yang lebih baik, peningkatan hasil panen, atau toleransi panas atau dingin yang lebih baik. Mulailah dengan memilih sayuran Anda suka makan, kemudian melihat ke dalam ukuran dan kebutuhan perawatan. Tanyakan staf rumah kaca atau taman-pusat jika Anda masih tidak yakin.

Anda mungkin ingin mencoba dua atau tiga varietas sayuran yang sama. Jika satu varietas tidak berkinerja baik, Anda akan memiliki varietas lain sayuran yang sama untuk membuat untuk itu. Kemudian pastikan untuk menanam sayuran berperforma terbaik tahun berikutnya, dan memilih varietas lain untuk mencoba.

Benih vs Transplants


Putuskan apakah Anda ingin memulai sayuran dari benih atau membeli tanaman muda dari pusat taman. Jika Anda telah memutuskan pada Benih (misalnya, kacang polong, kacang, labu, selada, mesclun campuran, bit, atau lobak), perhatikan bahwa sebagian besar sayuran tahunan harus dimulai dalam ruangan sekitar enam minggu sebelum embun beku terakhir di wilayah Anda. Beberapa tanaman (seperti wortel, kacang-kacangan, dan kacang polong) dapat ditaburkan langsung ke kebun. Periksa paket benih untuk arah tertentu.

Anda mungkin lebih memilih untuk membeli bibit dari pembibitan atau taman pusat dan transplantasi mereka ke kebun. Metode ini bekerja terbaik untuk tanaman lambat tumbuh seperti brokoli, seledri, dan Kale. Perhatikan bahwa transplantasi akan matang lebih cepat dan memberikan panen lebih awal dari mulai tanaman dari benih. Karena mereka lebih kuat ketika diletakkan di kebun, transplantasi juga melakukan pekerjaan yang lebih baik melawan hama selama musim tanam.

Merawat kebun sayur Anda


Setelah menempatkan semua upaya itu dalam perencanaan, persiapan, dan penanaman, itu akan menjadi rasa malu untuk membiarkan Taman layu selama musim panas. Ikuti langkah berikut untuk menjaga Taman Anda tetap kuat.

Hentikan gulma di jejak mereka


Gulma bersaing dengan sayuran Anda untuk cahaya, air, dan nutrisi, jadi penting untuk menjaga mereka seminimal mungkin. Gunakan cangkul atau garpu tangan untuk ringan aduk, atau mengolah, atas inci tanah secara teratur untuk mencegah bibit gulma. Sebuah Mulsa jerami bersih, kompos, atau plastik dapat tetap gulma di Teluk sekitar tanaman yang lebih besar seperti tomat.

Pakan makanan masa depan Anda


Pemupukan sayuran Anda membantu memaksimalkan hasil panen. Tukang kebun organik sering menemukan bahwa menambahkan kompos berkualitas tinggi pada waktu tanam adalah semua kebutuhan sayuran mereka. Tukang kebun lain mungkin mempertimbangkan untuk menerapkan Kemasan hangat-musim pupuk nabati sesuai dengan petunjuk pada kotak atau tas.

Resist hama dan penyakit


Beberapa masalah memerlukan solusi khusus, tetapi secara umum, ikuti pedoman ini untuk menjaga hama jauh dari sayuran Anda.

Jauhkan hewan Out


Hama besar, seperti rusa dan kelinci, dapat mengganggu kebun sayur dari semua jenis. Dibutuhkan 8-kaki setinggi pagar untuk menjaga rusa dari melompat ke kebun. Sebuah pagar perlu memperpanjang 6 inci di bawah tanah untuk menghentikan kelinci dari menggali jalan mereka masuk.

Lihat Juga :
https://duck.co/user/jawarumahadat
https://duck.co/user/jawabaratrumah
https://ignitiondeck.com/id/forums/users/66200/
https://support.themely.com/forums/users/sumaterabaratrumah/
http://sonicsquirrel.net/detail/user/sumaterautararumah/
https://nianow.com/rumahkalimantan
https://storium.com/user/rumahaceh
https://findery.com/rumahsurabaya
https://leetcode.com/rumahjakarta/
https://poptype.co/rumah-surabaya/rumah-di-surabaya
http://www.projectlibre.com/users/rumahjakarta

Deter merusak serangga


Memilih dari serangga besar dan ulat dengan tangan (dan menjatuhkan mereka ke dalam ember air sudsy) adalah aman, cara yang efektif untuk menangani infestasi terbatas. Untuk jumlah serangga yang lebih besar, cobalah semprotan sabun insektisida yang dapat Anda temukan di sebagian besar pusat kebun. Apapun bahan kimia pengendalian hama yang Anda gunakan, dengan cermat mengikuti petunjuk produsen.

Memerangi penyakit jamur


Mengurangi kemungkinan penyakit jamur dengan menyirami tanah, bukan daun tanaman. Jika Anda menggunakan sprinkler, lakukan di pagi hari sehingga daun akan kering oleh malam. Jika tanaman jatuh mangsa ke penyakit, segera menariknya dan membuangnya di tempat sampah; tidak menambahkan tanaman sakit untuk tumpukan kompos Anda.

Tambahan penyakit pencegahan termasuk tumbuh varietas sayuran terdaftar sebagai penyakit-tahan dan mengubah lokasi tanaman Anda setiap tahun. Ide yang terakhir membantu menghentikan penyakit dari mendapatkan pijakan permanen di kebun Anda.

Panen sayuran Anda adalah apa berkebun adalah semua tentang. Banyak sayuran dapat dipanen pada beberapa kali selama musim tanam. Daun selada, misalnya, akan terus tumbuh dan menghasilkan setelah Anda snip beberapa tender, daun muda. Musim panas labu (zucchini) dan mentimun dapat dipanen ketika buah adalah beberapa inci panjang atau lebih besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa yang dimaksud dengan Swale dan mengapa Anda perlu satu Untuk Halaman Taman Anda

Sebuah Swale adalah alat penting untuk mengirigasi kebun, mengurangi Stormwater runoff, dan mengurangi erosi. Pelajari apa yang permaculture Swale adalah dan mengapa Anda mungkin perlu satu di halaman Anda. Posts dapat berisi link afiliasi, yang memungkinkan saya untuk mendapatkan komisi tanpa biaya tambahan untuk Anda. Ini membantu menjaga biaya turun sehingga saya dapat terus memberikan konten berkualitas tinggi kepada Anda secara gratis. Saya menghargai pembelian Anda melalui link! (pengungkapan penuh) Penangkapan air hujan di lanskap dapat menjadi cara yang efisien untuk mengairi dan meningkatkan kualitas tanah pada saat yang sama. Apa itu Swale? Sebuah Swale permaculture adalah parit dangkal yang digali di sepanjang kontur tanah, dengan berm di sisi menurun. Semua titik di sepanjang garis kontur adalah ketinggian yang sama persis di atas permukaan laut. Oleh karena itu, parit sepanjang kontur memperlambat air dan menyebar di seluruh garis kontur. Memperlambat dan menyeb

Pembahasan Bisnis Taman / Kebun

Berkebun dapat menjadi bisnis yang menguntungkan dan memberikan keseimbangan kerja/hidup yang baik bila dikelola dengan baik. Jika Anda berpikir untuk memulai karir sebagai tukang kebun wiraswasta, panduan singkat dan sederhana ini akan membantu Anda mendapatkan rasa apa yang terlibat. Untuk menjadi sukses Anda perlu menjadi salah satu yang terbaik! Meskipun tidak ada kriteria minimum yang diperlukan untuk memulai bisnis pemeliharaan Taman Anda harus mencari pelatihan formal sehingga Anda dapat berdiri keluar dari baik berarti buruh amatir. Ini adalah salah satu alasan mengapa anggota The Gardeners Guild harus memiliki setidaknya satu kualifikasi hortikultura. Panduan ini akan membantu Anda membuat bisnis berkebun Anda sukses dan menarik bagi pelanggan Anda. -Regular, pekerjaan yang dapat diandalkan-apa pun yang Anda peroleh bulan ini Anda mungkin akan mendapatkan lagi bulan depan. -Mengembangkan hubungan yang baik dengan pelanggan Anda-melihat beberapa dari mereka setiap minggu. -Seha

Cara Membuat Taman Bali Yang Memiliki Nilai Seni Tinggi

Taman Bali terkenal di dunia dan telah sangat populer di luar negeri selama bertahun-tahun sekarang. Bukti hal ini dapat dilihat dalam booming ekspor gaya Bali batu dan fitur air yang dapat Anda lihat di jalanan di dalam dan sekitar Kerobokan dan Ubud. Orang di seluruh dunia mencoba untuk menciptakan ketenangan artistik Taman Bali. Untuk mengabadikan esensi Taman tradisional Bali, Anda harus melihatnya dari perspektif Bali. Elemen kunci dari taman atau halaman adalah ' Roh '. Sebagai ungkapan ini, kebun Bali sering memiliki pembakaran dupa (biasanya cendana) atau persembahan bunga ditempatkan di dekat patung, sebagai isyarat berkat dewa dan dewi. Lebih banyak pilihan dekoratif akan menjadi candi kecil (Pura) atau stupa. Umumnya unsur batu, air, tanaman dan Bale (gazebo) adalah tema utama Taman Bali. Taman ini berfokus pada penggunaan hiasan dengan desain yang dicat dan diukir, terbuat dari batu dan kayu. Elemen dasar yang perlu dipertimbangkan adalah fitur seperti ukiran a